Headlines News :
Home » » Tak Tahan Diejek, Gadis 9 Tahun Ini Turunkan Berat Badan Hingga 30 Kg

Tak Tahan Diejek, Gadis 9 Tahun Ini Turunkan Berat Badan Hingga 30 Kg

Selasa, 11/12/2012 17:09

Jakarta, Di usianya yang baru 9 tahun, Breanna Bond memiliki berat 84 kg yang membuatnya kesulitan untuk bernapas dan bergerak dengan bebas. Kondisinya tersebut kontan membuat gadis California tersebut menjadi bahan ejekan temannya di sekolah.

"Semua teman di sekolah selalu memanggil saya lemak atau kepala gemuk dan hal ini sangat membuat saya terganggu dan rendah diri," ungkap Breanna perihal perasaannya.

Breanna lahir dengan berat lahir yang cukup besar dan terus menerus bertambah, bahkan ketika masuk TK, berat Breanna telah mencapai 45 kg. Hal ini membuat Breanna tidak bisa ikut bermain bersama teman-teman sebayanya karena permainan biasanya melibatkan aktivitas fisik yang tinggi.

"Kami telah memeriksakan kondisi Breanna ke dokter untuk mengetahui apakah ada alasan medis di balik kegemukan yang dialami putri kami. Dokter telah melakukan berbagai tes seperti pengujian tiroid, diabetes,
alergi dan sebagainya, tetapi hasilnya negatif," terang Heidi Bond, ibu Breanna.

Keluarga Bond memutuskan untuk menangani hal ini sendiri tanpa bantuan dokter. Heidi kemudian merancang suatu bentuk latihan rutin untuk putrinya dan seluruh keluarga, yang dimulai dengan berjalan mengelilingi komplek perumahan tempat tinggalnya sejauh 6 km setiap harinya.

"Kami selalu melakukan latihan ini meski terhalang cuaca sekalipun. Malam hari, di tengah hujan lebat, dan kabut pun tidak menghalangi langkah kami sekeluarga untuk membantu menurunkan berat badan Breanna," kata Heidi seperti dilansir abcnews, Selasa (11/12/2012).

Tidak lama setelah keluarga Bond memulai rutinitas latihannya, Breanna telah kehilangan 16 kg dan dalam waktu kurang dari satu tahun, berat badannya turun hingga 30 kg.

Selain melakukan latihan rutin tersebut, Breanna juga mengikuti diet dengan membatasi asupan lemak hingga 20 gram per hari. Breanna juga mulai menggunakan treadmill di rumahnya selama 1 jam 15 menit setiap harinya.

Breanna kini juga telah dapat berpartisipasi dalam kegiatan basket dan bergabung dengan tim renang sekolah.

"Hal yang memotivasi saya untuk mnurunkan berat badan adalah saya ingin terlibat dalam permainan yang biasa dilakukan oleh teman-teman saya di sekolah dan saya ingin bergerak lebih bebas," kata Breanna.

Menurut Heidi, kisah Breanna dapat memberikan inspirasi bagi anak-anak yang mengalami masalah dengan berat badan di seluruh dunia. Heidi juga menawarkan 3 tips bagi orang tua lain yang sedang berupaya menurunkan berat badan anaknya yaitu dengan memulai aksi sesegera mungkin, berolahraga rutin dan menerapkan kebiasaan makan yang sehat.



sumber : detik
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Visitor Today

Total Kunjungan:


Topik Pilihan

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Dre@ming Kids - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen